Selasa, 18 Januari 2011

Lagu "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" (VIDEO)

    Wah wah wah. . .  Sosok Gayus Tambunan yang sangat kontroversial dan lagi ngetren-ngetrenya di masyarakat dewasa ini ternyata  memberikan inspirasi bagi banyak orang. Nggak hanya bermacam-macam versi rupa Gayus yang beredar di dunia maya, ternyata eh ternyata kisah Gayus  juga memberi inspirasi bagi musisi yang merupakan mantan napi. Bona Paputungan namanya.


    Bona agaknya iri melihat kehidupan Gayus  Tambunan yang bisa bebas plesir ke Bali, hingga ke luar negeri ini. Berbeda dengan dirinya pada saat ditahan di Lapas Gorontalo ini yang harus pasrah tidak bisa berbuat banyak. Lagu yang berjudul ‘Andai Aku Jadi Gayus Tambunan’ ini di posting di situs Youtube pada Jumat, 14 Januari berdurasi 4 menit 47 detik. 

    Yang belum tahu lagunya. Silakan ditonton n met berimajinasi "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan"... Hahaha




 “Andai Aku Jadi Gayus Tambunan”
Sebelas Maret Diriku
masuk penjara
Awalku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran

Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

Andai ku Gayus Tambunan
yang bisa pergi ke bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Tujuh Oktober
Ku bebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan
Wahai Saudara dan
para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan Engkau salah arah

Andai ku Gayus Tambunan
yang bisa pergi ke bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi
Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan pahit Dalam hidup ini

Andai ku Gayus Tambunan
yang bisa pergi ke bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Minggu, 16 Januari 2011

PROPOSAL

"Tugas proposal yang nggak jadi dikumpul..."


Proposal
Kegiatan Lomba dan Ajang Kreatifitas Remaja Nongan
Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru 2011
Sekaa Teruna Yowana Dharma Shanti
Banjar Ambengan

I Latar Belakang
Sejak dulu tahun baru merupakan momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk memperingatinya. Misalnya dengan berkumpul bersama seluruh anggota keluarga, meniup terompet, ataupun pesta kembang api. Namun, ada saja remaja yang memanfaatkan momentum ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan negatif, seperti mabuk-mabukan, kebut-kebutan di jalan, bahkan ada pula yang membuat kekacauan di suatu tempat.
Hal itulah yang menyebabkan kami Sekaa Teruna Yowana Dharma Shanti terdorong untuk mengadakan kegiatan lomba serta ajang kreatifitas remaja Nongan. Kami harapkan, dengan kegiatan ini sedikit tidaknya kegiatan-kegiatan negatif yang dilakukan oleh remaja pada saat memperingati tahun baru khusunya bagi remaja Nongan bisa berkurang. Dan untuk kedepanya kami harapkan kegitan seperti ini bisa terus terlaksana.

II Tujuan Kegiatan
Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba serta ajang kreatifitas ini antara lain:
1.      Menjalin persatuan serta memupuk rasa gotong dan kebersaman remaja Nongan.
2.      Memotivasi supaya remaja Nongan tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif saat peringatan tahun baru.
3.      Bakat-bakat remaja Nongan bisa tersalurkan dengan baik.
III Jenis Kegiatan
Kegiatan lomba yang meliputi:
·         Pertandingan Voli antar club sedesa Nongan,
·         Tarik tambang, dan
·         Lari terompak.
Kegiatan ajang kreatifitas yang meliputi;
·         Tari-tarian,
·         Lawak, dan
·         Band.
Selain itu juga dilaksanakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh masyarakat Nongan.
IV Anggaran Pembiayaan
4.1 Dana yang sudah terkumpul.
·         Kas sekaa teruna                                                                     Rp.   5.000.000
·         Bazar kerja sama dengan mac-d                                             Rp. 10.000.000
Jumlah                                                                                           Rp. 15.000.000
4.2 Rencana pembiayan kegiatan meliputi:
·         Untuk hadiah                                                                          Rp.   5.000.000
·         Sewa perlengkapan band dan sound                                      Rp.   7.000.000
·         Sewa perlengkapan tari                                                           Rp.   4.000.000
·         Konsumsi                                                                                Rp.   6.000.000
·         Lain-lain                                                                                  Rp.   1.000.000
Jumlah                                                                                           Rp. 23.000.000          
4.3 Kekurangan dana                                                                          Rp.   8.000.000
V Susunan Panitia
Dengan susunan sebagai berikut.
5.1. Ketua                               : Dewa Gede Joniartha
5.2. Wakil Ketua                     : I Made Sukada
5.3. Sekretaris                         : Ni Putu Eka
5.4. Bendahara                        : I Made Gargita
5.5. Seksi-seksi                        :
·         Seksi Perlengkapan                 : -     I Ketut Cenik (Kordinator)
-          I Nengah Kubu
-          Ni Luh Artini
-          Ni Wayan Sri
·         Seksi Kegitan Lomba              : -    I Wayan Soma (Kordinator)
-          I Putu Ariana
-          I Wayan Sulendra
-          I Komang Wenten
·         Seksi Dekorasi                        : -     I Wayan Suparta (Kordinator)
-          I Ketut Adi
-          Dewa Gd. Anom Saputra
-          Ni Luh Shanti
·         Seksi Konsumsi                       : -     Ni Luh Jepun (Kordinator)
-          Ni Kadek Adiyanti
-          Ni Luh Putu Indraningsih
-          I Komang Wahyudi
·         Seksi Kebersihan                     : -     I Nyoman Sariana (Kordinator)
-          I Wayan Agus Susila
-          I Made Nuada
-          I Wayan Eka
-          Gede Andra
-          Ni Made Sutarmi
-          Ni Ketut Juniasih
·         Seksi Pembantu Umum           : Kecuali anggota Sekaa Teruna yang yang tersebut  
                                                  di atas .

VI Peserta
Seluruh masyarakat desa Nongan.
VII Waktu dan Tempat
7.1. Waktu Pelaksanaan          : 20 Desember 2010- 1 Januaru 2011
7.2. Tempat Pelaksanaan         : Banjar Ambengan


VIII Penutup
Demikianlah proposal yang kami buat, agar bapak berkenan member bantuan guna menutupi kekurangan dana tersebut di atas. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.





                                                                              Nongan, 30 November 2010
  Ketua,                                                                        Bendahara,


Dewa Gede Joniartha                                                         I Made Gargita






Mengetahui,
Kepala Desa Nongan


I Nengah Supartana


Sabtu, 15 Januari 2011

Puisi "10

Yang Ku Rasa
               
Yakinilah….
Apa yang ku rasakan ini
Sedikitpun takkan terhapuskan
Takkan pernah kulupakan
Indahnya berjuta-juta bintang berhamburan di angkasa
Namun, kaulah yang terindah bagiku
Ingin selamanya ku bersamamu

                Walau ku sadar
                Kau takan pernah,
                merasakan apa yang kurasa
                Kau takan pernah bisa kumiliki

                Kau takan pernah kulupakan…

                                By: Gargita Stupidboy

Cerpen Karya Temen

"Ring Batu Belah"




Sang surya makenyem
Nyunarin jagate remrem
I ombak saling kepung
Uber-uberan saling gulung

Babatuan karange ngulangunin kayun
Ngicalang manah sungsut ring kayun
I ebe macanda girang pakecoscos
Nenten marasa dewek lakar kaejuk i juru pencar

Irika ring Batu Belah

Macanda girang duur biase makrikil
Belus-belusan maplalian toya pakeh
Pakedek pakenyung kedek ngilkil
Ulian rasa gargita ring kayun

Ngucapang janji, tresna sehidup semati
Irika ring
BATU BELAH







Jumat, 14 Januari 2011

Tips Buat Cewek yang Baru Pertama Kali Ngalamin


Ø  Pertama dia akan suruh kamu buat berbaring dengan posisi yang nyaman. Sementara itu, dia pasti akan nyiapin n mersihin perkakasnya terlebih dahulu.
Ø  Tentunya kamu pasti bakal degdegan n mikirin klo rasanya sakit banget kan? Nah… sementara dia masih nyiapin perkakasnya, kamu tenangin diri dulu n bayangin klo rasanya bakal enak n menyenangkan banget. (Asal jangan sampai ketagihan)
Ø  Setelah dia selesai nyiapin perkakasnya, dia bakal nyuruh kamu buat membukanya dengan lebar n memeriksanya terlebih dahulu. Turutin aja…..
Ø  Lalu dia akan masukin perkakasnya dengan lembut n slow alias pelan-pelan. Eaaaa… enak kan?
Ø  Setelah selesai udah pasti perkakasnya bakal dikeluarin lagi. Dan kamu bakal merasa sedikit lega, karena gigimu udah selesai dicabut oleh Pak dokter. N s’kali lagi, jangan sampai ketagihan ya! N’tar lama-lama gigimu bisa habis.

Ilmuwan - Ilmuwan Terkenal di Dunia

Kemajuan suatu ilmu akan mempunyai arti apabila seorang ilmuwan mampu mengomunikasikan penemuannya kepada ilmuwan- ilmuwan lainnya melalui suatu penjelasan yang dapat dimengerti. Ilmu pengetahuan tidak akan berkembang jika para ilmuwan mendiamkan hasil penelitiannya dan tidak mewariskan ilmunya kepada generasi selanjutnya. Untuk itu marilah kita kupas profil tokoh-tokoh yang berperan dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Siapa saja mereka?

Galileo Galilei (1564-1642)
Seorang ahli fisika, filsafat, astronomi, dan matematika alami dari Italic yang memberikan andil mendasar dalam bidang gerak, astronomi, kekuatan bahan, dan sampai perkembangan metode saintifik. Perumusannya tentang inersia, hukum benda jatuh bebas, dan lintasan parabola merupakan awal dari perubahan mendasar dalam pelajaran tentang gerak. Dia juga yang mengatakan bahwa buku alam harus ditulis dalam kalimat matematika sehingga mengubah filsafat yang biasa diungkapkan hanya dengan kata-rata menjadi kalimat matematika. Pada akhirnya, penemuan teleskopnya membuat revolusi di bidang astronomi, dan membuka jalan baru terhadap diterimanya sistem heliosentris dari Copernicus, dengan teleskop tersebut, dia dapat mengamati bintik matahari, lembah, dan gunung di permukaan bulan, keempat satelit terbesar dari planet Yupiter, dan fase-fase planet Venus. Selain teleskop, Galileo juga yang menemukan termometer.

Marin Mersenne (1588-1648)
Seorang ahli matematika, filsafat, dan teologi dari Prancis. Di bidang fisika, dia mencoba mengukur kecepatan-kecepatan bunyi dengan menggunakan echo (gema). Selain itu, dia juga mengukur frekuensi gelombang pada dawai. Di bidang matematika, dia menemukan perumusan untuk mencari bilangan prima.

Sir Issac Newton (1624-1777)
Seorang ahli fisika dan matematika dari Inggris. Karyanya yang sangat menonjol di bidang fisika adalah hukum-hukum tentang gerak dan hukum gravitasi universal. Selain itu, dia juga berperan di bidang optik. Di bidang matematika, dia banyak menekuni kalkulus.


 Robert Boyle (1672-1691)
Seorang ahli filsafat alami, penulis teologi Inggris dan merupakan tokoh dari abad ke-17 yang disegani. Dia lebih dikenal sebagai ahli filsafat, khususnya di bidang kimia, tetapi karyanya meliputi berbagai disiplin ilmu, yaitu hidrostatis, fisika, ilmu bumi, sejarah alam, dan kimia non-sains. Dia terkenal berkat penemuan Hukum Boyle. Dia termasuk orang yang disegani dalam pembentukan “Royal Society Invisible College”, suatu organisasi yang dikhususkan untuk pengembangan sains.. Dia juga seorang pelopor dalam menggunakan eksperimen dan metode sains untuk menguji teorinya. Dia juga yang menemukan korek api.



Andreas Celsius (1701-1744)
Ahli astronomi Swedia. Dialah yang mengusulkan Termometer Celsius yang membagi antara titik beku air dan titik didih air menjadi 100 skala. Sebagai penghargaan, satuan temperaturnya yaitu derajat Celsius, diambil dari namanya.



James Watt (1736-1819)
Seorang penemu dari Skotlandia. Karyanya yang paling terkenal ialah penyempurnaan mesin uap yang telah dibuat oleh Thomas Savery dan Thomas Newcomen dari Inggris, seningga dapat digunakan untuk memompa air dari sumur. Selain itu, dia juga banyak terlibat dalam pembuatan saluran air. Namanya diabadikan sebagai satuan daya, yaitu watt yang setara dengan joule per sekon.

Antoine Laurent Lavoisier (1743-1794)
Kimiawan Prancis yang dijuluki Bapak Kimia Modern. Dia yang mengusulkan tata nama kimia, menemukan perbedaan unsur dan senyawa, menulis buku pelajaran kimia pertama. Dia juga yang mula-mula mengetahui pentingnya oksigen untuk pernapasan dan pembakaran. Selain menguasai ilmu kimia, dia juga ahli ekonomi, ahli pertanian, ahli eksperimen, dan seorang pegawai pemerintahan yang brilian. Sejak kecil ia menderita penyakit pencernaan yang kronis. Dia terpaksa banyak tinggal di rumah. Namun, dia pantang menyerah. Dia mempelajari banyak hal dan selalu ingin memperbaiki keadaan dalam keterbatasannya. Pada usia 23 tahun, dia menulis esai mengenai penerangan kota. Esai cemerlangnya itu mendapatkan penghargaan berupa medali emas dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Prancis. Dia diangkat sebagai anggota lembaga itu pada usia 25 tahun.

Albert Einstein (1879-1955)

Ahli fisika Amerika-Jerman yang mengembangkan teori relativitas umum dan Khusus. Dia memperoleh hadiah nobel di bidang fisika pada tahun 1921, berkat penjelasannya tentang efek fotolistrik, di awal abad ke-20, dia mengeluarkan sederetan teori yang mengajukan cara pandang baru tentang ruang, waktu, dan gravitasi. Teorinya tentang relativitas dan gravitasi memberikan loncatan ke depan sekaligus merupakan revolusi terhadap pertanyaan filsafat dan sains.


I LOVE YOU MAK COMBLANG "September'10"


Teeet teeet… Bel istirahat  pertama berbunyi. Saking nggak tahannya dengan alunan lagu keroncong yang disenandungkan oleh perut mereka masing-masing. Dengan semangat 45 semua temanku berhamburan ke luar kelas dan langsung menuju kantin sekolah. Trus aku sendiri? Karena lagi bokek, yah terpaksa aku berdiam diri di kelas sambil dengerin perutku ini yang nggak henti-hentinya menyenandungkan lagu kerocong.
Tiba-tiba terlintas di pikiranku,”Coba Tini ada di sini ya? Pasti sedikitpun aku nggak bakal ngerasa lapar. Kok nggak sekolah ya dia hari ini? Mending aku hayalin dia aja.”
“Hey bro.” Wahyu, Adit, dan Widi mengagetkan aku, padahal aku lagi asyik-asyiknya ngayalin Tini.
“Pasti ngayalin Tini ya lho?” Wahyu nanya. Dengan spontan aja aku jawab,” Ya lah…”
Wahyu, Adit, dan Widi merupakan teman-teman terbaikku, mungkin lebih dari teman alias sahabat yang paling ngerti dengan perasaanku ini. Aku sering banget curhat sama mereka bertiga tentang perasaanku ini ke Tini. Mereka sering banget memotivasi aku supaya berani ngungkapin perasaanku ini ke Tini. Tapi, entah kenapa aku pikir ini semua belum saatnya.
Sedangkan Tini? Tini merupakan satu-satunya cewek yang paling sweet di kelas bagiku. Dialah motivatorku, yang membuat aku jadi rajin sekolah, rajin belajar, dan nggak tahu kenapa setiap aku mandangin dan ada di dekatnya aku ngerasa tenang banget. Walaupun  aku tahu dia nggak bakal mungkin ngerasain apa yang aku rasa ini. Secara, dia kan sudah punya pacar. Dan tentunya dia pasti sayang banget dengan  pacarnya itu.
Sudah hampir tiga semester  hari-hariku ku jalani di kelas IPA 3 ini. Dan sudah hampir tiga semester juga aku memendam perasaanku ini ke Tini. Kenapa sekalipun aku nggak pernah berani untuk ngungkapin ini semua ke dia. Semakin aku ingin melupakan dia, aku malah jadi semakin mengingatnya. Semakin aku ingin ngilangin rasa sayangku ini ke dia, entah kenapa aku jadi tambah sayang dengan dia.
Hingga suatu hari, saat aku sedang seriusnya ngerjain tugas di Perpustakaan. Tini menghampiriku. “Hey… Boleh gabung nggak.” “Tanpa minta izinpun pintuku akan selalu terbuka dengan lebar untukmu.” Pikirku dalam hati.
“Hey juga, ya boleh lah. Yowies silakan duduk!” Dengan Tini ada di sampingku, akupun jadi tambah serius buat ngerjain ini tugas. Di situ aku sempat nanyain ke Tini mengenai hubungan dia dengan pacarnya. Dan dia bilang kalau dia sudah putus dengan pacarnya itu. “Kok bisa putus? Padahal kan kamu udah lama banget pacaran ama pacarmu itu?”
“Ya bisa aja, lagian sekarang aku lagi ngerasa suka ama seseorang.” Dengan lembut dia menjawabnya.
“Waduh… kamu itu ya. Sampai mutusin pacar gara-gara suka ama seseorang. Dan kalau boleh aku kasih tahu ya. Janganlah kamu ninggalin orang yang kamu sayang gara-gara ada orang yang kamu suka, coz belum tentu orang yang kamu suka itu sayang ama kamu. Kecuali kalau orang yang kamu suka itu aku, tentunya aku pasti sayang banget ama kamu. Upzz keceplosan…” Aku langsung menutup mulutku.
“Apa…? Kamu sayang banget ama aku?” Dia kaget.
Yah, karena sudah terlanjur aku bilang kayak gitu ke dia. Aku langsung aja memberanikan diri buat ngungkapin semua perasaanku ini ke dia.   Dia nggak ngasih aku respon apapun kecuali hehehehe, dan langsung pergi ninggalin aku. Padahal aku belum selesai ngungkapin perasaanku ini.
Keesokan harinya pagi-pagi banget aku sudah berangkat ke sekolah, seperti biasa jalan kaki sendiri sambil ngayalin Tini. Hehe… Di tengah perjalanan tiba-tiba seseorang mengagetkan aku dari belakang. Ternyata eh ternyata, pucuk dicinta ulampun tiba. “Tini? Kok tumben jalan kaki?” “Lagi kepengen aja.”
“Oh ya… Mengenai apa yang aku bilang kemarin ke kamu gimana?”
“Hehe… Sorry banget ya aku kemarin buru-buru ninggalin kamu, aku malu sih.”
“Ya nggak papa kok. Tapi gimana?”
“Jujur aku emang suka ama kamu, ngerasain sama seperti apa yang kamu rasain ke aku. Tapi…” “Tapi kenapa?”
“Aku nggak enak ama temenku, si Arni. Dia juga suka ama kamu, dan aku di suruh ama dia buat nyomblangin dia ama kamu.”
“Hehe... Kamu jadi mak comblang nih ceritanya?”
“Ya gitu deh, padahal disisi lain aku juga suka ama kamu lo.”
“Ok lah kalo begitu. Biar aku ngomong langsung ke Arni, kalau hatiku ini cuma buat kamu seorang Tin… Dan aku yakin dia pasti bakal nerima ini semua. Trus sekarang kamu mau kan jadi pacarku?”
“Trus terang aku udah nunggu lama buat dengerin kamu bilang ini semua ke aku. Dan tentu aja aku mau banget pacaran ama kamu.”
Akhirnya kamipun pacaran. Hari-hariku bersama dia sangatlah menyenangkan. Aku jadi semakin termotivasi. Ternyata dia bukan hanya sweet, tapi dia juga baik banget. Dia mau nerima aku yang penuh dengan kekurangan, apa adanya.