Jumat, 14 Januari 2011

I LOVE YOU MAK COMBLANG "September'10"


Teeet teeet… Bel istirahat  pertama berbunyi. Saking nggak tahannya dengan alunan lagu keroncong yang disenandungkan oleh perut mereka masing-masing. Dengan semangat 45 semua temanku berhamburan ke luar kelas dan langsung menuju kantin sekolah. Trus aku sendiri? Karena lagi bokek, yah terpaksa aku berdiam diri di kelas sambil dengerin perutku ini yang nggak henti-hentinya menyenandungkan lagu kerocong.
Tiba-tiba terlintas di pikiranku,”Coba Tini ada di sini ya? Pasti sedikitpun aku nggak bakal ngerasa lapar. Kok nggak sekolah ya dia hari ini? Mending aku hayalin dia aja.”
“Hey bro.” Wahyu, Adit, dan Widi mengagetkan aku, padahal aku lagi asyik-asyiknya ngayalin Tini.
“Pasti ngayalin Tini ya lho?” Wahyu nanya. Dengan spontan aja aku jawab,” Ya lah…”
Wahyu, Adit, dan Widi merupakan teman-teman terbaikku, mungkin lebih dari teman alias sahabat yang paling ngerti dengan perasaanku ini. Aku sering banget curhat sama mereka bertiga tentang perasaanku ini ke Tini. Mereka sering banget memotivasi aku supaya berani ngungkapin perasaanku ini ke Tini. Tapi, entah kenapa aku pikir ini semua belum saatnya.
Sedangkan Tini? Tini merupakan satu-satunya cewek yang paling sweet di kelas bagiku. Dialah motivatorku, yang membuat aku jadi rajin sekolah, rajin belajar, dan nggak tahu kenapa setiap aku mandangin dan ada di dekatnya aku ngerasa tenang banget. Walaupun  aku tahu dia nggak bakal mungkin ngerasain apa yang aku rasa ini. Secara, dia kan sudah punya pacar. Dan tentunya dia pasti sayang banget dengan  pacarnya itu.
Sudah hampir tiga semester  hari-hariku ku jalani di kelas IPA 3 ini. Dan sudah hampir tiga semester juga aku memendam perasaanku ini ke Tini. Kenapa sekalipun aku nggak pernah berani untuk ngungkapin ini semua ke dia. Semakin aku ingin melupakan dia, aku malah jadi semakin mengingatnya. Semakin aku ingin ngilangin rasa sayangku ini ke dia, entah kenapa aku jadi tambah sayang dengan dia.
Hingga suatu hari, saat aku sedang seriusnya ngerjain tugas di Perpustakaan. Tini menghampiriku. “Hey… Boleh gabung nggak.” “Tanpa minta izinpun pintuku akan selalu terbuka dengan lebar untukmu.” Pikirku dalam hati.
“Hey juga, ya boleh lah. Yowies silakan duduk!” Dengan Tini ada di sampingku, akupun jadi tambah serius buat ngerjain ini tugas. Di situ aku sempat nanyain ke Tini mengenai hubungan dia dengan pacarnya. Dan dia bilang kalau dia sudah putus dengan pacarnya itu. “Kok bisa putus? Padahal kan kamu udah lama banget pacaran ama pacarmu itu?”
“Ya bisa aja, lagian sekarang aku lagi ngerasa suka ama seseorang.” Dengan lembut dia menjawabnya.
“Waduh… kamu itu ya. Sampai mutusin pacar gara-gara suka ama seseorang. Dan kalau boleh aku kasih tahu ya. Janganlah kamu ninggalin orang yang kamu sayang gara-gara ada orang yang kamu suka, coz belum tentu orang yang kamu suka itu sayang ama kamu. Kecuali kalau orang yang kamu suka itu aku, tentunya aku pasti sayang banget ama kamu. Upzz keceplosan…” Aku langsung menutup mulutku.
“Apa…? Kamu sayang banget ama aku?” Dia kaget.
Yah, karena sudah terlanjur aku bilang kayak gitu ke dia. Aku langsung aja memberanikan diri buat ngungkapin semua perasaanku ini ke dia.   Dia nggak ngasih aku respon apapun kecuali hehehehe, dan langsung pergi ninggalin aku. Padahal aku belum selesai ngungkapin perasaanku ini.
Keesokan harinya pagi-pagi banget aku sudah berangkat ke sekolah, seperti biasa jalan kaki sendiri sambil ngayalin Tini. Hehe… Di tengah perjalanan tiba-tiba seseorang mengagetkan aku dari belakang. Ternyata eh ternyata, pucuk dicinta ulampun tiba. “Tini? Kok tumben jalan kaki?” “Lagi kepengen aja.”
“Oh ya… Mengenai apa yang aku bilang kemarin ke kamu gimana?”
“Hehe… Sorry banget ya aku kemarin buru-buru ninggalin kamu, aku malu sih.”
“Ya nggak papa kok. Tapi gimana?”
“Jujur aku emang suka ama kamu, ngerasain sama seperti apa yang kamu rasain ke aku. Tapi…” “Tapi kenapa?”
“Aku nggak enak ama temenku, si Arni. Dia juga suka ama kamu, dan aku di suruh ama dia buat nyomblangin dia ama kamu.”
“Hehe... Kamu jadi mak comblang nih ceritanya?”
“Ya gitu deh, padahal disisi lain aku juga suka ama kamu lo.”
“Ok lah kalo begitu. Biar aku ngomong langsung ke Arni, kalau hatiku ini cuma buat kamu seorang Tin… Dan aku yakin dia pasti bakal nerima ini semua. Trus sekarang kamu mau kan jadi pacarku?”
“Trus terang aku udah nunggu lama buat dengerin kamu bilang ini semua ke aku. Dan tentu aja aku mau banget pacaran ama kamu.”
Akhirnya kamipun pacaran. Hari-hariku bersama dia sangatlah menyenangkan. Aku jadi semakin termotivasi. Ternyata dia bukan hanya sweet, tapi dia juga baik banget. Dia mau nerima aku yang penuh dengan kekurangan, apa adanya.

2 komentar:

  1. cerita yang menarik,
    kenyataan atau hanya hayalan ataukah kenyataan yang diperankan oleh tokoh?
    kisah itu pernah juga ku alami, hingga sekarang aku tak mau mengorbankan perasaanku hanya untuk kesakitan yaitu sebagai sebuah perantara semata.

    BalasHapus
  2. kenyataan yang penuh dgn hayalan dan imajinasi...

    BalasHapus